Komunikasi dalam Berjualan Online
Bismillah,
Selamat pagi untuk kita semua,
Semangat selalu harus dipupuk, apalagi mbak-mbak olshopper , kenapa saya menyebutnya "mbak" karena betul ngga sih ketika kita misalnya pas mau ambil motor sehabis parkir di rocket chicken,,misalnya :)
Trus pas ngasih uang dibilang makasih Mbak... Sama pak parkirny padahal sebetulnya udah ngga mbak-mbak lagi..pasti seneng ...
Iya betul, sama saya pingin kita selalu semangat ya,,
Btw, langsung aja saya share pengalaman dalam menghadapi beberapa custumer, terutama yang rumahnya jauh dan perlu ongkos kirim yang mahal juga tentunya,
Kita sebagai olshopper harus menyiapkan : pertama, timbangan
Kedua, aplikasi atau ceck lewat google jasa pengiriman(wajib)
Ketiga : mental (termasuk waktu ya)
Kenapa semua itu dibutuhkan, karena dengan kita sudah siap semua, dan custumer minta total pembelian plus ongkir, kita tidak akan kuwalahan menjawabnya, coba ketika kita tidak punya timbangan maka dengan hanya "menerka-nerka" jadinya nanti akan beda ketika sudah sampai jasa pengirimannya..seperti yang ada di gambar, sebetulnya itu pengalaman sendiri,, jujur banget kita harus (belajar pengalaman) mungkin dari para pembaca juga pernah mengalami hal yang sama.. tidak apa yakinlah semua ada jalan keluar.. nah jadi gini,,,,,,Disana custumer meminta untuk total brp dan langsung dia transfer, sudah ditransfer ternyata beberapa hari kemudia saat ke JNE. Tenyata lebih timbangannya،
Padahal untuk 1kg nya saja sudh 70 ribuan,
MaasyaAllah qodarullah setelah itu pakai uang saya dulu dan bismillah saya beranikan untuk chat ibu custumer ...AALHAMDULILLAH , beliau pun tidak marah .. dan insyaAllah akan di transfer.
tabaarakaAllah.. yakinlah temen-temen, "semua produk ada jodoh nya"
Khusnudzon dan salam semangat mompreneur
Yogyakarta, 15 Juli 2020
Komentar
Posting Komentar